THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Senin, 30 Maret 2009

ada masalah or membuat masalah?????

"kok sepertinya hidup loe ga ada masalah ya bo'???, kayaknya loe nyantai-nyantai aja....sebenernya loe emang ga punya masalah atau loe selalu berhasil menutupi masalah loe dari orang lain??????"

kira-kira seperti itu kalimat yang terlontar melalui sebuah pesan singkat SMS.... sebut saja namanya Boni a.k.a Bo'nisapa ni? (hehehehehe) sebagai pengirim pesan tersebut,,,sebenarnya kejadiannya sudah lumayan lama ya mungkin sekitar dua bulan yang lalu....temanku itu menelpon dan menceritakan isi hatinya padaku,,,,,sebagai teman aku mendengarkan kalimat demi kalimat,,,,sampai akhirnya kok terdengar suaranya berubah........

"bo' loe nangis ya?????,,, ya ampun...gue sch bisa ngerti kalo loe pake acara nangis-nangis segala.... ya cuma loe harus sadar posisi donk... sekarangkan loe di kantor.... ngedenger dia nangis aku jadi ga tega... masukan demi masukan aku lontarkan dari mulutku ini walaupun saat itu aku agak sedikit khawatir,,,takut-takut kalo ternyata masukanku ini bukan membuatnya semakin baik tapi malah semakin .........

sebernya aku ga terlalu kaget dengan apa yang dia ceritakan,,toh sebagian ceritanya sudah pernah aku dengar dari dia secara live from my rooms.....tapi gatau kenapa setiap dia cerita mengenai hal itu dia selalu ngerasa kalo dia belum pernah ada diposisi seperti itu dan dia juga gatau harus berbuat apa....padahal kalo aku denger dari curhatan-curhatanya dia, dia sering bahkan terlalu sering ada di posisi seperti itu hanya saja tokoh yang satu berganti dengan tokoh yang lainnya....aku jadi bingung,,,,apa temanku ini ga banyak belajar dari pengalaman atau temanku ini terlalu gigih mengejar keinginan dan kebahagiaan???? aku gatau pastinya gimana.....

setelah telepon ditutup dia sms aku seperti yang tertulis diatas,,,,,,aku ketawa geli membacanya,,,,,dalam hati "mana ada orang yang hidup tanpa masalah??"

aku bales smsnya "sebenernya masalah itu selalu ada atau kita yang selalu buat masalah?????"
dan dia pun membales "kalo menurut gue masalah selalu nempel dengan gue,,, kayknya masalah tuh ga bisa jauh-jauh dari gue,,, kaynya mereka takut ketinggalan...."dan aku pun membales smsnya "menurut gue dua-duanya ada dalam kehidupan gue, terkadang gue nerima suatu masalah yang memang baru pertama kalinya gue ada diposisi seperti itu,,,itu yang disebut orang sebagi "pengalaman adalah guru terdasyat di seluruh dunia" dan menurut gue terkadang kitanya juga yang selalu cari masalah dan itu yang dinamakan orang "ga belajar dari pengalaman""..dan dia pun bertanya "apa itu artinya gue ga pernah belajar dari pengalam gue????apa iya gue sebegitu begonya sampe-sampe gue ngulangin kesalahan gue??????? ya,,, gataulah bo' tapi yang pasti setiap orang punya penilaian masing-masing....BTW thanks ya dah mau dengerin curhatan gue,,,gue seneng banget kalo curhat sama loe bahasa yang loe keluarin ga disaring,,,jadi gue bisa lebih mengkoreksi diri gue" terus aku bales smsnya "sebenernya loe beneran seneng atau lagi nyindir gue???? hehehehehehehe""wah hari gini main sindir-sindiran sudah ga zaman nyet.....yasud besok-besok gue curhat lagi ya ke loe kalo gue da masalah..."dia membeles seperti itu terus aku bales "iya udah gapapa tapi kayknya curhatnya lebih asik live deh di banding by phone kuping gue panas gila......"


kira-kira kejadiannya seperti itu,,,,,nah,,,,kira-kira 3hari yang lalu aku sama dia nongkrong bareng,,,sembari ngopi-ngopi ditemani sebungkus rokok kami mulai reunian dan ngobrol-ngobrol ngalur-ngidul ngobrolin apa aja yang ga jelas juntrungannya,,,,, pas lumayan lama kita ngobrol,,, dia mulai curhat....dan curhatan itu diakhiri sebuah pertanyaan yang terlontar dari mulutnya "loe kaya ga pernah punya masalah ya bo' hidup loe nyantai-nyantai aja.....enak banget kayaknya jadi elo" dalam hati aku tertawa dan berkata "ternyata loe emang ga pernah belajar dari hari-hari yang sudah berlalu ya bo' (itu hati loh yang bicara bukan aku,,,,jadi jangan salahkan aku....heheheheheh)

0 komentar: